nusakini.com - Bek muda potensial Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt menolak bergabung ke Barcelona. Kabar menyebut bahwa De Ligt menolak bergabung ke klub asal Catalan tersebut meskipun baik Ajax maupun Barcelona sudah menyepakati nilai transfer sebesar 75 juta Euro.

De Ligt yang tampil luar biasa di Liga Champions musim lalu, dan sukses membawa Ajax hingga babak semifinal., Juga membawa Ajax menjuarai Eredivisie,Hingga saat ini belum menentukan keputusannya. Banyak yang menyebut bahwa De Ligt dan agennya Mino Raiola masih menunggu tawaran yang lebih besar ketimbang yang diajukan oleh Barcelona.

Presiden Barcelona, Josep Bartomeu bahkan sampai terbang ke Amsterdam untuk meyakinkan De Ligt agar bergabung ke timnya. Serupa yang ia lakukan ketika mendapatkan wonderkid Ajax yang lain, Frenkie de Jong. Namun cara ini sepertinya tidak berhasil untuk de Ligt.

Setelah Manchester United menyatakan mundur dalam perburuan. Paris Saint-Germain juga berada di garis terdepan untuk mendapatkan De Ligt. Selain itu FC Bayern dan Juventus juga menguntit di belakang untuk mencari peluang mendaratkan pemain yang juga merupakan kapten tim Ajax tersebut. De Ligt sendiri menyebut bahwa prioritasnya lebih kepada urusan permainan ketimbang soal uang. (fsi/om)